Header Ads

VISI & MISI



Komunitas Gerak Bareng adalah sebuah wadah dimana para pegiat kemanusiaan dari lintas komunitas dan lintas lembaga berkolaborasi untuk membantu menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat.

Sesuai dengan filosofinya, dalam komunitas Gerak Bareng semua lapisannya bergerak dan berperan aktif secara terkoordinasi dan tertata sehingga diharapkan mampu menghasilkan solusi yang cepat dan tepat bagi permasalahan sosial ekonomi yang ada.

Berbagai latar belakang profesi yang tergabung dalam Gerak Bareng memperkaya komunitas ini dan harapan kami dengan kekayaan SDM yang ada kami mampu bergerak lebih cepat dan membantu lebih banyak.

Visi
  1. Menjadi komunitas yang mampu bergerak dengan cepat atas prinsip kepedulian sosial, berbudaya partisipatif untuk permasalahan kemanusiaan yang berada dalam kondisi marjinal.
  2. Berpihak pada yang membutuhkan, memberikan solusi dengan cepat dan tepat. Dan mendampingi masyarakat marjinal untuk menggali potensi dirinya sehingga mampu untuk mandiri.

Misi
  1. Memberikan dukungan bukan hanya dalam bentuk materil namun juga dukungan moral yang diharapkan mampu menuntun masyarakat untuk keluar dari masalah yang dihadapi
  2. Memberikan berbagai kegiatan pendampingan psikososial sesuai dengan kondisi masyarakat dan kearifan lokal wilayahnya.
  3. Memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk para pegiat kemanusiaan yang tergabung dalam Gerak Bareng untuk mengembangkan potensi dirinya dan mewujudkan kepedulian sosial dalam tindakan dan terliubat sebagai penggerak kegiatan dalam proses saling belajar untuk melayani sesama.

Mengapa komunitas?


Pada saat ini kami nyaman dengan bentuk komunitas karena sejatinya komunitas adalah sebuah keluarga besar yang memiliki cita-cita dan keinginan yang sama dalam hal ini dalam penyelesaian permasalahan sosial. Kami ingin relasi, komunikasi dan ikatan kepedulian yang ada diantara para pegiat dapat berlangsung sebagaimana layaknya sebuah keluarga besar yang transparan, saling mendukung dan saling melengkapi tanpa dibatasi oleh birokrasi yang membebani. Bila pada saatnya nanti kami memutuskan untuk meredefinisi bentuk ikatan ini, maka itu terjadi untuk tujuan yang lebih baik bagi para pegiat maupun para penerima manfaat.
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.